Monday, November 05, 2012

Sudah bulan November

Hai, sudah bulan November saja. Bulan depan sudah Des....ah..desember. Tahun-tahun yang lalu, Desember selalu jadi bulan yang aku nantikan.

Bukannya tahun ini tidak menantikan tetapi segala sesuatunya terasa percuma. Pasti tidak bisa natal dan tahun baruan di rumah...lagi. Bersiap mental sajalah untuk 2 tahun kedepan lagi. Sedih.

Aku tidak mengerti mengapa aku terlalu menakuti banyak hal akhir-akhir ini. Kadar kepanikan dan tidak konsentrasi pun jadi tinggi. Kurang sesuatu saja, pasti panik. Kalau panikannya emang dari dulu tetapi belakangan memang meningkat. Entah.

Pentingnya target. Ada yang bilang target itu tidak penting, kata mereka, jalani sajalah. Tapi kan jika dijalani begitu saja tanpa ada target ya seperti tidak ada tujuan hidup. Maksudku, nilai dari tiap hari atau pencapaian kita kan perlu. Sebagai tanda bahwa kita bekerja dan berusaha. Tidak hanya menunggu hidup memberi. Memangnya alam mau merespon apa yang kita minta,inginkan dan butuhkan tanpa kita berusaha?

Ah, persetan dengan itu. Yang namanya manusia harus berusaha. Mau hidup, ya berusaha.

Bisa kita mulai dengan to-do list. Kita sortir apa yang jadi prioritas hingga yang prioritasnya lebih bisa ditoleransi. Kerjakan. Yah yang namanya manusia juga masih senang mentoleransi dirinya sendiri dengan mengatakan."Ah nanti sajalah." Yang begini nih yang tarik ulur. Aku juga begitu kok. Normal. Tapi jangan dibiasakan juga!

Bulan ini mau jadi bulan sehat. Makan buah tiap hari. Kurangi daging (Ini harus!). Minum air putih. Minum susu. Olahraga? Pulang-Pergi ke kampus udah olahraga tuh. Hhihihi. Berasa kok capeknya. Semangat! Ayo, join. Dengan senang hati menyambut siapa saja yang mau hidup sehat. :D


Blank Stare Kaoani Blank Stare Kaoani