Saturday, September 15, 2012

Semangat, Hera!

Berserah - Gamaliel & Audrey , Gives You Hell - The All-American Rejects

Harus cari kesibukan baru nih. Tapi waktu malah sempit.
Kembali menulis lagi?
Hayuk aja mah. Berhubung saya moody-an, harus berjuang lebih. Huh Hah!
Jangan biasakan menelantarkan cerita di tengah jalan, Hera. Di selesaikan. Hmm

Flash back...
7 tahun lalu, saya mulai menulis. Dalam artian benar-benar menulis untuk sebuah karya. Dalam waktu 3 bulan, saya sudah menyelesaikan fiksi ala kadarnya anak kelas 1 SMP. Waktu itu saya belum pernah baca novel apapun. Kalau dibandingkan dengan sekarang ini...beh, tidak ada apa-apanya.

Saya baru berani mencetak untuk konsumsi pribadi saja sewaktu saya kelas 2 SMA. Haha. Fiksi 100 halaman itu pun saya rancang ala kadarnya. Dan ada kebanggaan tersendiri. Baru dibaca sama 3 sahabat karibku pas SMA ; Bunda (Pompi), Shizuka (Nindya), Kelicikuuu (Vidiya). Dan print-out nya saya tinggalkan di Medan. Judulnya Kaluna. :D

Sekian lama, saya 'sembunyikan' cerita itu. Wah, akhirnya berani juga tunjukin ke orang lain. Kalau mau diingat-ingat lagi, perjuangan membuat novel-novelan itu, saya bisa senyum-senyum sendiri.

Dulu, komputer ada di kamar saya. Setiap pulang sekolah (kalau tidak ada les), pasti setelah makan dan ganti baju, langsung tutup kamar, menyalakan komputer, dan mengetik. No light! Lampu dipadamkan. Waktu itu,saya lebih senang menulis tanpa ada lampu kamar. Lebih suka hanya ada cahaya screen komputer. Kadang bisa, sampai beberapa jam di depan komputer tapi yang diketik sedikit saja. Banyak inspirasi di kepala, tapi susah diwujudkan dalam kata-kata. Arggh..problem.

File nya tiba-tiba gak bisa dibuka!! Anjrit. Saya sempat stress. Apa yang salah? Di bagian mana? Sempat nangis. Tapi harus mengatasi masalah ini sendiri. Tidak mungkin saya harus mengulang dari awal. Demi apapun. Saya gak bakal rela.

Waktu itu, setelah open file nya, yang ada malah tulisan-tulisan tidak jelas, entah bahasa apa dan jenis font apa, di sebuah dialog box. Setelah saya scroll down, ternyata semuanya terselip berjauhan, namun masih utuh. Sigh. Untuk ini saya rela. Selain tidak bisa di copy-paste, saya terpaksa harus mengetik ulang di Notepad. Tak mengapa. Setelah berjuang melawan blackout dan moody yang sering singgah, akhirnya selesai juga. Hah.

Dan sekarang, gak boleh malas-malasan lagi. Katanya mau jadi penulis. Hehe

Semangat Hera :)

Blank Stare Kaoani Blank Stare Kaoani