Saturday, May 26, 2012

I walk on my way

Aku kurang paham mengapa aku akhir-akhir ini ingin sekali mencoba meditasi dan juga vegetarian. Disamping tujuannya yang baik, aku memang seperti ada dorongan dari diri sendiri untuk melakukan kedua hal itu. Pertanyaannya sekarang adalah.. Mampukah?
Pertama mengenai meditasi ya.
Sebenarnya tidak ada pertimbangan besar untuk tidak melakukan ini. Yang terpenting disini adalah kesadaran tanpa embel-embel lain. Kalau sudah punya kesadaran dan niat sendiri pasti bisa melakukannya,kan? Pasti gak akan mengeluh juga. Tapi untuk sekarang, saya masih dalam persiapan untuk meditasi. Meditasi untuk pemula hehehe, masih coba-coba cari bagaimana cara bermeditasi yang baik dan benar. Bermeditasi tidak ada ruginya. Tidak buang waktu juga, karena waktu yang digunakan sangat bermanfaat. Wahai kau niat, menggembul dan bersemayamlah didalam jiwaku. ;)
Nah kedua tentang jadi vegetarian.
Bukannya tidak niat, hehehe cuma saja aku masih terlalu mentolerir diriku sendiri. "Yah kalau jadi vegetarian gak bisa makan ayam penyet di kantin blok m dong." "Kalau jadi vegetarian gak bisa makan sate padang dong. Rendang juga." Hahaha kira-kira seperti itu. Aku yakin kalau jadi vegetarian itu banyak manfaatnya , tapi kalau sudah begini aku tampaknya belum  rela kehilangan porsi untuk makanan kesukaanku. Mungkin aku gak akan jadi vegetarian murni yang hanya makan sayuran aja,mungkin aku tidak akan makan daging, hanya saja menjadi pescetarian. Kalau pescetarian ini masih bisa makan ikan. Hehehe. Kalau jadi vegetarian murni kan gak bisa juga makan ikan. Hmm.
Kelihatan seperti tertarik melakukan apa yang orang buddha lakukan ya? Sepertinya begitu. Tidak ada salahnya mengikuti kegiatan yang baik bagi diri kita sendiri. Selama orang lain tidak merasa terganggu ya dijalankan saja.
Dikarenakan tidak ada orang yang memberi semangat, marilah menyemangati diri sendiri. Semangat dari sendiri itu gak kalah berguna kok, ya meskipun masih harus butuh butuh dan butuh semangat dari orang lain. Ada orang yang mempercayai kita supaya bisa lebih baik dari hari ini. Supaya bisa improve dari diri kita. Semangat dari orang lain itu juga sangat penting.
Tapi berhubung saat ini tidak ada, yaa semangat hera!!! Semoga bisa menjalankan apa yang kamu ingin kamu jalankan!

Selamat malam,

H ♥

Blank Stare Kaoani Blank Stare Kaoani